Sewa Bus

Harga Bus Pariwisata

5 Alasan Untuk Liburan ke Anyer

Thursday, 28 June 2018

 

Terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten Indonesia, Anyer merupakan salah satu objek wisata favorit yang wajib dikunjungi di Pulau Jawa. Anyer merupakan pilihan paling pas terutama buat kamu yang ingin santai di pantai bareng keluarga / teman terdekat.

5 alasan ini mungkin bisa meyakinkan Kamu untuk mengunjungi Anyer untuk liburan:

Fasilitas yang Lengkap

Yup, sebagai salah satu objek wisata favorit di Pulau Jawa, kamu ga perlu khawatir karena berbagai fasilitas untuk wisatawan sudah tersedia di Anyer mulai dari penginapan, transportasi hingga berbagai pilihan souvenir & restoran. Harga yang ditawarkan untuk penginapan bervariasi tergantung budget yang kamu sediakan. Bisa bayangin dong betapa nikmatnya hari Kamu kalau menghabiskan waktu dengan pemandangan seperti gambar berikut :)

 

Photo: Anyervilla

 

Photo: Explore Wisata

 

Makanan

Ngaku deh, Kamu juga ngerasa kan kalau makan seafood di pinggir pantai bersama teman/keluarga pasti terasa jauh lebih nikmat? Rumah makan di daerah Anyer banyak di dominasi oleh rumah makan seafood.

 

Photo: travelingyuk

 

Photo: travelingyuk

 

Banyak Objek Wisata Menarik & Terdapat Berbagai Olahraga Air

Anyer memang terkenal karena pantainya. Ada Pantai Sambolo, Pantai Pasir Putih Florida, Pantai Marbella, Pantai Karang Bolong dan masih banyak lagi.  Jadi, tinggal pilih aja Kamu mau ke pantai yang mana, karena setiap pantainya punya keindahan dan keunikan tersendiri. Buat Kamu yag suka olah raga air, Kamu bisa merasakan serunya bermain banana boat hingga bermain jetski di Pantai Marina, Anyer.

 

Pantai Sambolo

Photo: jejakpiknik

 

         Jetski di Pantai Marina

Photo: jejakpiknik

 

Bisa dapetin banyak foto yang Instagram-able

Cocok banget buat Kamu yang pengen bikin feed Instagram Kamu makin ketje dengan latar belakang laut biru, deburan ombak dan pasir putih.

Photo: jejakpiknik

 

Bisa bayangin kan betapa ketje-nya feed IG Kamu kalau Kamu foto dengan latar beakang pantai seperti diatas?

 

Cocok untuk liburan keluarga

Anyer emang udah jadi salah satu pilihan utama buat liburan baik di saat weekend atau saat liburan panjang. Ga hanya cocok untuk liburan keluarga, kalau Kamu ingin liburan bersama teman se-geng sambil bbq-an di malam hari, Anyer bisa jadi pilihan menarik. 

 

Photo: infojakarta.net

Cara menuju ke Anyer gimana?

Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Anyer menggunakan mobil pribadi. Perjalanan ke Anyer dapat ditempuh melalui 2 jalur. Yaitu jalur Pandeglang & Cirebon. Apabila Kamu berangkat dari Jakarta, perkiraan waktu tempuh adalah 3 jam (tanpa macet).

Selain kendaraan pribadi, Kamu juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus umum untuk menuju Anyer. Mayoritas traveler asal Jakarta berangkat melalui terminal Kampung Rambutan, namun Kamu juga bisa berangkat dari Tanjung Priok atau Pulo Gadung. Pilihlah bus tujuan Merak dan turun di Terminal Cilegon. Setelah sampai di Cilegon, silahkan langsung naik angkot sesuai dengan tujuan Anyer.

Kamu juga bisa pergi ke Anyer menggunakan kereta loh! Kereta ekonomi berangkat dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Krenceng di Cilegon. Dari stasiun, naiklah angkot dengan tujuan Anyer.

Selain 3 pilihan diatas, Kamu juga bisa pergi ke Anyer dengan menyewa mobil atau bus pariwisata sesuai dengan kapasitas penumpang yang akan berangkat.

 

Jadi, kapan Kamu berangkat ke Anyer?

 

 

 

 

 

Artikel Terpopuler